Pimpin Konsolidasi PDIP di Jateng, Megawati Minta Kader Bergotong Royong Memenangkan Andika-Hendi

Pimpin Konsolidasi PDIP di Jateng, Megawati Minta Kader Bergotong Royong Memenangkan Andika-Hendi
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri seusai memimpin konsolidasi internal PDIP, Jumat (25/10), di Panti Marhaen, Kota Semarang, Jateng. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jpnn.com - SEMARANG - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri meminta seluruh kader PDIP di Jawa Tengah memenangkan Calon Gubernur-Calon Wakil Gubernur Jateng, Andika Perkasa-Hendrar Prihadi, di Pilkada 2024.

Pesan itu disampaikan Megawati saat memimpin langsung Konsolidasi Organisasi Internal Partai Pemenangan Pilkada Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Jateng Kantor DPD PDIP Jateng, di Panti Marhaen, Kota Semarang, Jumat (25/10) sore.

"Semuanya harus bersama-sama bergotong royong dalam memenangkan pilgub yang ada di Jateng dengan saling menghormati dan menghargai," kata Ketua DPP PDIP Puan  Maharani seusai rapat yang digelar secara tertutup itu.

Puan mengatakan bahwa Megawati sebagai ketua umum PDIP memiliki perhatian terhadap semua pilkada di Indonesia, termasuk Jawa Tengah yang merupakan salah satu provinsi terbesar.

"Iya, sebagai ketua umum beliau mempunyai perhatian di semua pilkada di Indonesia, kalau kemudian datang ke Jateng karena merupakan salah satu provinsi terbesar di Indonesia," kata cucu Proklamator Kemerdekaan RI Soekarno atau Bung Karno, itu.

Dia mengatakan bahwa pilkada tahun ini merupakan momentum bagi rakyat memilih pemimpin untuk masa kepemimpinan lima tahun ke depan.

Oleh karena itu, Puan mempersilakan rakyat memilih pemimpin yang maju dalam kontestasi tahun ini.

Puan menambahkan ketua umum PDIP juga berharap kepada pemerintah, aparat penegak hukum dapat menahan diri agar stabilitas dan situasi tetap kondusif seperti yang disampaikan oleh Presiden Prabowo Subianto. 

Megawati menekankan kader untuk memenangkan Andika-Hendi saat memimpin konsolidasi PDI Perjuangan di Jateng.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News