Pimpinan DPR Anggap Banggar Bawa Misi Suci

Pimpinan DPR Anggap Banggar Bawa Misi Suci
Pimpinan DPR Anggap Banggar Bawa Misi Suci
JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI, Priyo Budi Santoso, Priyo mengaku tidak setuju dengan usulan tentang pembubaran Badan Anggaran (Banggar) DPR. Meski tak menampik kuatnya desakan agar Banggar DPR dibubarkan karena sering dimanfaatkan untuk transaksi korupsi, namun Priyo lebih memilih mempertahankan Banggar.

"Saya tidak sependapat (pembubaran Banggar). Saya ajukan alternatif untuk penataan atau reform kembali badan-badan yang ada di DPR untuk melaksanakan misi suci, terutama dalam menjalankan konstitusi," ujar Priyo di pressroom DPR RI, Jumat (16/9).

"Usulan pembubaran Banggar itu tidak mempunyai dasar legitimasi yang kuat, kalau tidak dibarengi keinginan menata secara menyeluruh alat kelengkapan DPR," lanjut politisi Partai Golongan Karya itu.

Karenanya, Priyo menawarkan tiga alternatif solusi. Pertama, bisa saja semua badan dan alat kelengkapan DPR dibubarkan kemudian dibentuk menjadi tiga komisi besar yakni komisi yang khusus mengurus pengawasan dan menerima aspirasi masyarakat, komisi khusus legislasi (pembuatan Undang-undang), serta komisi yang khusus mengurus tentang anggaran.

JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI, Priyo Budi Santoso, Priyo mengaku tidak setuju dengan usulan tentang pembubaran Badan Anggaran (Banggar) DPR. Meski

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News