Pimpinan Komisi I ke Bali, Baleg Gagal Sahkan RUU

Pimpinan Komisi I ke Bali, Baleg Gagal Sahkan RUU
Pimpinan Komisi I ke Bali, Baleg Gagal Sahkan RUU
JAKARTA - Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang Industri Pertahanan dan Keamanan, inisiatif Komisi I DPR RI batal disahkan oleh Badan Legislasi (Baleg) DPR hari ini. Penyebabnya, sebagaimana yang diungkap Ketua Baleg Ignatius Mulyono (F-PD) dan wakilnya Dimyati Natakusuma (F-PPP) karena semua Pimpinan Komisi I DPR tidak hadir dalam rapat Baleg yang digelar di gedung DPR, Senayan Jakarta, Rabu (16/11).

Ketua Baleg Ignatius Mulyono (F-PD) dan wakilnya Dimyati Natakusuma (F-PPP) telah hadir di ruang Baleg bersama beberapa anggota Baleg lainnya. Mereka hanya menunggu pimpinan Komisi I.

"Kami menunggu kehadiran pimpinan Komisi I selaku pihak yang mengusulkan. Untuk itu kita beri waktu 1 jam lagi. Berarti rapat dan pengesahan akan dilakukan pukul 16.00 WIB. Kalau pukul 16.00 WIB pimpinan Komisi I tidak hadir, maka pengesahan terpaksa ditunda," kata Dimyati, mendampingi Ignatius Mulyono.

Namun, Tepat pukul 16.00 WIB, pimpinan Komisi I tak juga hadir dan Ketua Baleg melanjutkan rapat dan mengatakan bahwa semua pimpinan Komisi I sedang di Bali.

JAKARTA - Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang Industri Pertahanan dan Keamanan, inisiatif Komisi I DPR RI batal disahkan oleh Badan Legislasi (Baleg)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News