Pimpinan MPR Minta PNS Diberdayakan Tangani Bencana

Pimpinan MPR Minta PNS Diberdayakan Tangani Bencana
Pimpinan MPR Minta PNS Diberdayakan Tangani Bencana

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Hajriyanto Y Thohari meminta pemerintah memberdayakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk ikut membantu penanganan berbagai bencana yang terjadi di tanah air.

Kata Hajriyanto, Indonesia beruntung sudah memiliki Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang secara kelembagaan dan SDM makin bagus dan kuat. Namun begitu keberadaannya harus tetap diperkuat.

"Karena itu pemerintah perlu memberdayakan aparat pemerintah menjadi mitra BNPB. Aparat birokrasi dan PNS jumlahnya besar dan jejaringnya luas," kata Hajriyanto di Komplek Parlemen, Jumat (14/2).

TNI memiliki tugas pokok operasi militer perang. Tapi TNI punya tugas lain, seperti penanganan bencana alam dan SAR. PNS juga perlu diberi tugas pokok selain menjalankan tugas-tugas kestafan dan kebirokrasian. "PNS juga harus diberi tugas menangani bencana alam," saran Hajriyanto. (fat/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Hajriyanto Y Thohari meminta pemerintah memberdayakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News