Pintu Air Manggarai Siaga II

Pintu Air Manggarai Siaga II
Pintu air manggarai. FOTO: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Hujan deras yang melanda Ibu Kota Jakarta sejak Minggu (12/1) hingga siang ini Senin (13/1) mengakibatkan ketinggian air di Pintu Air Manggarai mencapai 925 cm. Hal ini disampaikan Pengurus Pintu Air Manggarai, Adie Widodo di lokasi tersebut, Senin siang.

"Sekarang kita dalam status siaga 2 dan elevasi air masih bertahan di 925 cm tapi cenderung ke 920 cm saat ini," ujar Adie.

Adie menyatakan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, pihaknya sudah membuka 2 pintu banjir kanal untuk bisa  meneruskan air di atas normal dari hulu menuju hilir. Selain itu juga sudah disiapkan alat berat untuk mengeruk sampah akibat banjir.

"Kita lihat situasi yang sedang berlangsung nanti. Jika turun hujan dengan intensitas yang cukup tinggi akan kita pantau dari 60 menit menjadi 30menit bahkan 15 menit sekali," tandas Adie. (flo/jpnn)

Berita Selanjutnya:
Jalan Otista juga Lumpuh

JAKARTA - Hujan deras yang melanda Ibu Kota Jakarta sejak Minggu (12/1) hingga siang ini Senin (13/1) mengakibatkan ketinggian air di Pintu Air Manggarai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News