Pintu Panser Tertutup bagi Kuranyi

Pintu Panser Tertutup bagi Kuranyi
Pintu Panser Tertutup bagi Kuranyi
PINTU kembali ke timnas Jerman bagi Kevin Kuranyi sudah tertutup rapat. Dia yang meninggalkan tim sebelum pertandingan berakhir saat Jerman melawan Rusia lalu (11/10) membuat pelatih Jerman Joachim Loew murka. Sekalipun Kuranyi sudah meminta maaf, Loew bergeming.

Nama Kuranyi tidak lagi tercantum dalam skuad Panser (sebutan Jerman) yang dipersiapkan lawan Wales dini hari nanti WIB (16/10). Bukan itu saja. Loew menegaskan bahwa dirinya tidak akan lagi memanggil penyerang Schalke 04 tersebut ke timnas selama era kepelatihannya. ''Keputusan saya tidak berubah. Dia memang sudah menelepon saya Minggu malam (12/10) untuk minta maaf. Saya pun memaafkannya, tapi saya bilang kepadanya bahwa keputusan saya tidak bisa diganti-ganti,'' tandas Loew kepada CNN.

Di sisi lain, Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) belum mengambil sikap resmi atas kasus Kuranyi. Tapi, DFB sepertinya bakal berada di pihak yang sama dengan Loew. Apalagi, sikap pemain 26 tahun dan memiliki darah Brazil itu sudah menodai profesionalisme. Mantan bintang Jerman dan Schalke (era 1990-an) Andreas Moeller juga menyebut kans Kuranyi kembali ke timnas hanya akan menjadi mimpi belaka. ''Saya tahu Joachim Loew adalah pelatih yang sangat disiplin dan menjunjung tinggi profesionalisme. Peluang Kuranyi sudah habis,'' terangnya kepada Fox Sports.

Kuranyi melakukan aksi walk out dengan meninggalkan kursi di tribun penonton Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, saat jeda babak pertama dalam laga antara Jerman versus Rusia. Kuranyi juga mengemasi barang-barangnya di loker tim dan pulang ke hotel tim, bukan ke keluarganya seperti dugaan publik sebelumnya.

PINTU kembali ke timnas Jerman bagi Kevin Kuranyi sudah tertutup rapat. Dia yang meninggalkan tim sebelum pertandingan berakhir saat Jerman melawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News