Pintu PSSI Tertutup untuk Persebaya IPL

Pintu PSSI Tertutup untuk Persebaya IPL
Pintu PSSI Tertutup untuk Persebaya IPL
SURABAYA - Nasib Persebaya Surabaya yang berlaga di Indonesia Premier League (IPL) terancam hilang  dari kompetisi sepak bola Indonesia.

Mau bagaimana lagi, PSSI yang sekaligus otoritas tertinggi sepak bola Indonesia tetap bersikukuh untuk tidak mengakomodir tim-tim "kembar" yang saat ini berkompetisi di IPL dalam unifikasi liga Indonesia musim 2014 mendatang.      

"PSSI sendiri sudah tidak mengakui adanya dualisme klub-klub yang ada di daerah sejak 17 Maret lalu. Ini adalah resiko dari perjuangan, kalau dulu mereka berkuasa dan memngakomodir anggota mereka, jangan salahkan kami juga kalau hari ini kami berkuasa dan kami mencari anggota pendukung kami," kata Wakil Ketua PSSI, La Nyalla Mattallitti, setelah rapat Executive Committee PSSI di hotel Shangri La Surabaya, kemarin (9/4).      

Menurut Nyalla, nasib Persebaya tersebut sejatinya sudah diputuskan sejak Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Jakarta pada 17 Maret lalu. Dalam surat keputusan nomor 2 KLB/PSSI/III/2013 itu, PSSI hanya akan mengakomodir empat klub IPL yang berada di empat peringkat teratas yang layak mengikuti kompetisi musim depan bersama 18 klub asal Indonesia Super League (ISL).

SURABAYA - Nasib Persebaya Surabaya yang berlaga di Indonesia Premier League (IPL) terancam hilang  dari kompetisi sepak bola Indonesia. Mau

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News