Pintu Tol Perparah Kemacetan

Dishub DKI Tunggu Aksi Jasa Marga

Pintu Tol Perparah Kemacetan
Pintu Tol Perparah Kemacetan
JAKARTA - Lokasi pintu masuk dan keluar tol di Jakarta kerap menjadi penyebab kemacetan arus lalu lintas. Dari sekian banyak pintu tol penyebab macet, ada dua yang menjadi sorotan. Yakni pintu masuk tol di kawasan Semanggi dan Tebet, serta pintu masuk tol kawasan Slipi, Jakarta Barat.

Karenanya Dinas Perhubungan DKI Jakarta telah berkoordinasi dengan Jasa Marga untuk mengatasi persoalan itu.Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Udar Pristono mengatakan, kemacetan akibat keberadaan pintu masuk tol Semanggi I dan II telah jadi pembahasan. Solusinya, pintu masuk tol Semanggi I akan ditutup secara permanen.

Hanya saja, penutupan itu menunggu penyelesaian pelebaran ruas jalan di dekat pintu masuk tol Semanggi II. "Sedang dipersiapkan untuk pelebaran jalan, supaya ruas jalannya sesuai, tidak bottle neck (menyempit)," ujar Pristono kepada INDOPOS (JPNN Group), Selasa (15/11).

Menurut dia, kondisi demikian terjadi lantaran tata letak pintu tol yang kurang tepat. Selain itu, sistem ticketing yang mengharuskan pemilik kendaraan melakukan transaksi pembayaran. "Seharusnya saat masuk tidak bayar. Saat mau keluar bayar. Atau gunakan sistem buka otomatis," tandasnya.

JAKARTA - Lokasi pintu masuk dan keluar tol di Jakarta kerap menjadi penyebab kemacetan arus lalu lintas. Dari sekian banyak pintu tol penyebab macet,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News