Pirelli Investigasi Musibah Ban Pecah Hamilton

Pirelli Investigasi Musibah Ban Pecah Hamilton
Lewis Hamilton saat mengalami ban pecah di Grand Prix Bahrain. FOTO: Autosport
BAHRAIN - Pecah ban yang dialami pembalap Mercedes Lewis Hamilton di Grand Prix Bahrain langsung disikapi serius. Pirelli yang merupakan supplier ban utama langsung mengadakan investigasi mengenai kejadian tersebut. Hingga kini memang belum ada kepastian mengenai penyebab pecah ban tersebut. Pirelli hanya mengatakan bahwa ban mobil Hamilton terkena besi tajam.

jpnn.com - Meski begitu, bukan berarti mereka hanya akan berdiam diri. Bos Pirelli Paul Hembery mengatakan, pihaknya akan melakukan penelitian mendalam mengenai hal tersebut. Harapannya, tidak ada lagi kejadian serupa di seri selanjutnya.

“Ban yang digunakan Hamilton adalah sebuah hal yang memang harus kami perlukan untuk mengatahui apa yang sebenarnya terjadi,” ujar Hembery sebagaimana dilansir laman Autosport.

Hembery mengaku belum bisa memberikan pernyataan resmi mengenai penyebab musibah tersebut. Sebab, menurutnya, hanya ada sedikit bukti yang didapat. Karena itu, mau tak mau, pihaknya harus melakukan investigasi mendalam agar tak terjadi kesalahan persepsi.

“Hanya ada sedikit bukti atas musibah tersebut. Satu-satunya hal yang kami punya ialah Van Der Garde mengikuti Hamilton dan dia mengambil sebuah potongan besar di bagian atas bannya,” tambah Hembery.

Bahkan, Pirelli bakal membawa kejadian tersebut ke dalam laboratorium. Mereka ingin memastikan apakah musibah tersebut terjadi karena kualitas ban yang buruk atau hal yang lainnya.

“Aka nada analisa mendalam. Kami memperlakukan setiap kejadian dengan sangat serius,” tandas Hembery. (jos/jpnn)


BAHRAIN - Pecah ban yang dialami pembalap Mercedes Lewis Hamilton di Grand Prix Bahrain langsung disikapi serius. Pirelli yang merupakan supplier


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News