Pj Gubernur Jateng Serahkan Tali Asih Rp 190 Juta kepada Peserta MTQ Nasional

Pj Gubernur Jateng Serahkan Tali Asih Rp 190 Juta kepada Peserta MTQ Nasional
Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana saat penyerahan tali asih. Foto: Humas Pemprov Jateng

jpnn.com - Pj Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Nana Sudjana menyerahkan tali asih senilai Rp 190 juta kepada para kafilah Jateng yang mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-30 di Samarinda, Kalimantan Timur.

Penyerahan tali asih berlangsung di Kantor Gubernur Jateng, Jumat (27/9//2024).

Pada MTQ kali ini, Jateng mengikuti 8 cabang dan 22 golongan lomba yang diselenggarakan.

Total ada 132 orang yang diberangkatkan, terdiri dari 55 orang peserta, dan sisanya meliputi pimpinan, pelatih, pendamping, dan dokter pendamping.

Adapun prestasi yang berhasil diraih Jateng adalah juara III tilawah anak-anak putri, juara Harapan I hafalan 1 juz dan tilawah putri, kaligrafi kontemporer putra, dan kaligrafi kontemporer putri.

Selanjutnya juara Harapan II karya tulis ilmiah Al-Qur'an putri, juara Harapan III kaligrafi naskah putra, hafalan 30 juz putri dan tafsir bahasa inggris putri.

Beberapa penghargaan yang diberikan kepada para kafilah, meliputi juara III sebesar Rp 30 juta, harapan I itu sebesar Rp 20 juta, harapan II sebesar Rp 15 juta, dan harapan III sebesar Rp 10 juta.

"Bagi yang tidak mendapatkan juara, mereka tetap mendapatkan tali asih sebesar Rp 1,5 juta," kata Nana setelah memberikan penghargaan.

Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana menyerahkan tali asih senilai Rp 190 juta kepada peserta MTQ Nasional Kafilah Jateng yang meraih prestasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News