Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi Hadiri Puncak Peringatan Harganas ke-31 di Semarang

Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi Hadiri Puncak Peringatan Harganas ke-31 di Semarang
Pj Gubernur Elen Setiadi didampingi sejumlah penjabat kepala daerah di Sumsel menghadiri puncak peringatan Harganas ke-31 yang dipusatkan di Lapangan Simpang Lima Kota Semarang, Jawa Tengah pada Sabtu (29/6) pagi. Foto: Dokumentasi Humas Pemprov Sumsel

jpnn.com, SEMARANG - Penjabat Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Elen Setiadi menghadiri puncak acara peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31 yang dipusatkan di Lapangan Simpang Lima Kota Semarang, Jawa Tengah pada Sabtu (29/6) pagi.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy.

Menko Muhadjir dalam sambutannya menyampaikan Indonesia telah mengalami puncak bonus demografi lebih awal dari yang diperkirakan.

Sebelumnya, kata Menko Muhadjir, perhitungannya puncak bonus demografi baru akan terjadi tahun 2030.

Namun berdasarkan data yang ada Indonesia ternyata telah memasuki era bonus demografi.

Lebih jauh Menko Muhadjir mengatakan apa yang telah dilakukan selama ini belum cukup maksimal untuk menyiapkan generasi Z dan Alfa dalam menghadapi Indonesia Emas 2045.

"Kerja keras harus terus dilakukan untuk menyiapkan keluarga yang betul-betul berkualitas yang memiliki daya saing, ketahanan kokoh, keluarga sakinah, maka itu jadi tanggung jawab kita bersama," kata Menko Muhadjir.

Di tempat yang sama, Kepala BKKBN Hasto Wardoyo mengungkapkan keluarga adalah unit terkecil dalam masyarakat, tempat bernaung, saling mencintai, dan melindungi.

Pj Gubernur Elen Setiadi didampingi sejumlah penjabat kepala daerah di Sumsel menghadiri puncak Peringatan Harganas ke-31 di Semarang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News