Pj Gubsu Sebut PON XXI Transformasi Besar di Dunia Olahraga

Pj Gubsu Sebut PON XXI Transformasi Besar di Dunia Olahraga
Dokumentasi - Pj Gubernur Sumut yang juga Plh Dirjen Keuda Kemendagri Agus Fatoni . Foto: Humas Kemendagri

jpnn.com - MEDAN - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara Agus Fatoni mengatakan penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumatera Utara 2024 bukan sekadar ajang kompetisi olahraga.

Namun juga menjadi saksi transformasi besar di dunia olahraga Indonesia melalui pembangunan infrastruktur berstandar internasional.

Sumut dan Aceh, sebagai tuan rumah, telah menunjukkan komitmen kuat dengan menghadirkan berbagai fasilitas olahraga yang memenuhi standar global.

Agus menyatakan hal tersebut pada konferensi pers yang diadakan di Media Center PON XXI Wilayah Sumut, di Medan.

Menurutnya pembangunan infrastruktur merupakan langkah strategis untuk meningkatkan kualitas olahraga di Sumut dan Aceh,  sekaligus meningkatkan daya saing Indonesia di level internasional.

"Kami bangga dengan infrastruktur yang telah disiapkan. Ini adalah bentuk kesiapan kami menjadi tuan rumah yang mengedepankan kualitas," ujar Fatoni.

Salah satu fasilitas utama yang dibangun adalah Stadion Madya. Stadion ini khusus dirancang untuk berbagai cabang olahraga atletik.

Stadion dilengkapi dengan fasilitas modern, menjadikannya salah satu stadion terbaik di Indonesia yang mampu menggelar ajang olahraga tingkat dunia.

Pj Gubernur Sumut sebut penyelenggaraan PON XXI transformasi besar di dunia olahraga lewat pembangunan infrastruktur berstandar internasional. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News