PKB Berharap JK Bisa Dongkrak Suara Pileg

PKB Berharap JK Bisa Dongkrak Suara Pileg
PKB Berharap JK Bisa Dongkrak Suara Pileg

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Marwan Jafar mengatakan partainya punya alasan tersendiri mendeklarasikan Jusuf Kalla sebagai salah satu kandidat Capres dari PKB. Salah satunya adalah ketokohan dan sosok JK yang cekatan dalam menangani masalah.

Selain itu, para kader PKB di kawasan Indonesia Timur juga punya harapan dengan pendeklarasian JK sebagai salah satu kandidat Capres PKB, maka bisa mendongrak perolehan suara partai pimpinan Muhaimin Iskandar itu saat Pemilu Legislatif mendatang.

"Kan kekuatan beliau di Sulawesi Selatan. Kawan-kawan maksudnya seperti itu (menambah suara Pileg). Yang penting membantu sama-smaa membesarkan PKB di pileg," kata Marwan Jafar, Kamis (30/1).

Ditanya mengenai peluang tiga kandidat capres yang kini dimiliki PKB, Marwan mengatakan semua punya peluang sama, baik Rhoma Irama, Mahfud MD maupun Jusuf Kalla. Nah, penentuan akhirnya menurut Ketua Fraksi PKB DPR itu ditentukan usai Pileg.

"Semua diputuskan setelah pileg. Setelah pileg hasilnya seperti apa. Mudah-mudahan kami bisa mengusung (Capres) sendiri, 20 persen. Kalau tidak bisa koalisi. Tapi peluang ketiganya sama," tandas Marwan. (fat/jpnn)


JAKARTA - Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Marwan Jafar mengatakan partainya punya alasan tersendiri mendeklarasikan Jusuf Kalla sebagai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News