PKB Dorong RI jadi Mediator Konflik Global

PKB Dorong RI jadi Mediator Konflik Global
PKB Dorong RI jadi Mediator Konflik Global
JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendorong pemerintah Indonesia untuk menjadi mediator, komunikator, dan katalisator konflik internasional atau global. Ini dengan memanfaatkan momentum sidang Majelis Umum ke 67 Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) yang sangat strategis dalam mencari dan mendiskusikan solusi-solusi konflik global atau internasional.

"PKB mendorong dan mendukung eksistensi dan peran Indonesia diberbagai forum dunia atau forum internasional, termasuk sidang Majelis Umum PBB kali ini," tegas Ketua Fraksi PKB di DPR, Marwan Jafar dalam siaran persnya, Senin (24/9), di Jakarta.

Ia menjelaskan, Indonesia sebagai negara mayoritas muslim memiliki peran penting dalam perdamaian dunia. Karenanya, kata Marwan, dalam momentum sidang Majelis Umum ke-67 PBB kali ini, peran Indonesia tentu sangat strategis dalam mencari dan mendiskusikan solusi-solusi konflik global atau internasional.

Ditambahkan, PKB mendorong agar Indonesia melakukan gerakan new renaisance diplomacy sebagai komunikator, mediator, dan katalisator konflik yang melanda dunia internasional dewasa ini.

JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendorong pemerintah Indonesia untuk menjadi mediator, komunikator, dan katalisator konflik internasional

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News