PKB Harapkan Dukungan Penuh Kiai dan Santri

Marwan Ingatkan Pentingnya Memperjuangkan Aswaja di Jalur Politik

PKB Harapkan Dukungan Penuh Kiai dan Santri
PKB Harapkan Dukungan Penuh Kiai dan Santri

jpnn.com - JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tak mau hanya mengandalkan para juru kampanye untuk menggaet suara pemilih di Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 nanti. Sebab, PKB juga mengandalkan peran kiai, ustaz dan para pengasuh pesantren untuk mendongkrak perolehan suara partai yang kini dipimpin Muhaimin Iskandar itu.

Menurut Ketua DPP PKB, Marwan Jafar, pihaknya terus mengajak para ustaz, kiai-kiai NU dan simpatisan lainnya untuk bisa memenangi pileg yang digelar 9 April nanti. “Peran aktif para ustaz, kiai dan kaum santri sangat signifikan dan menentukan kemenangan PKB pada pemilu ini," kata Marwan melalui layanan BlackBerry Messenger, Rabu (19/3).

Lebih lanjut Marwan mengatakan, dirinya hari ini hadir dalam sebuah pertemuan dengan para ustaz, kiai-kiai muda NU dan juga simpatisan PKB di Pati, Jawa Tengah. Dalam kesempatan itu Marwan mengajak tentang pentingnya melestarikan ideologi ahlussunah wal jamaah (aswaja).

Menurutnya, perjuangan melestarikan ajaran aswaja sangat penting bagi kelangsungan nilai-nilai keberagaman di Indonesia. Marwan mengatakan, ideologi aswaja bisa menjadi penangkal gerakan radikal.

Karenanya politisi muda yang kini memimpin Fraksi PKB DPR itu menegaskan, kaum santri punya peran besar dalam mengawal NKRI dari pengaruh radikalisme. Sebab, katanya, ajaran aswaja yang toleran, moderat dan mengedepankan keharmonisan perlu ditularkan oleh para santri.

Meski demikian Marwan juga mengatakan, upaya melestarikan doktrin aswaja juga perlu melalui jalur politik. Karenanya Marwan berharap partainya mendapat dukungan penuh dari pemilih untuk mengawal ideologi aswaja secara politik. “Karena hanya PKB yang menjadi satu-satunya wadah aspirasi dan saluran politik kaum santri,” pungkasnya.(ara/jpnn)


JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tak mau hanya mengandalkan para juru kampanye untuk menggaet suara pemilih di Pemilu Legislatif (Pileg)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News