PKB Ingin Panja Penerbangan Diefektifkan

PKB Ingin Panja Penerbangan Diefektifkan
PKB Ingin Panja Penerbangan Diefektifkan
JAKARTA – Anggota Komisi V DPR, Marwan Jafar, menyatakan, Panitia Kerja (Panja) Penerbangan di komisi yang membidangi perhubungan itu perlu diefektifkan. Hal itu perlu dilakukan untuk membahas insiden kecelakaan pesawat, termasuk tergelincirnya pesawat Lion Air di Bandara Supadio Pontianak, Kamis (1/11).

       

“Bahkan, Panja Sukhoi saja sudah tidak diteruskan,” kata Marwan, menjawab JPNN, Jumat (2/11). Karenanya, Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa di DPR itu mendesak pimpinan Komisi V membuka lagi Panja Penerbangan.

“Saya mendesak pimpinan komisi untuk konsisten terhadap beberapa kecelakaan penerbangan yang sudah terjadi dan segera menggelar rapat panja,” ungkap Marwan menegaskan.

       

Terkait penyebab kecelakaan Lion di Supadio, Marwan menyebut hal itu menjadi kewenangan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).  Sebab kecelakaan bisa diakibatkan karena factor manusia (human error) ataupun faktor teknik (technical error).

JAKARTA – Anggota Komisi V DPR, Marwan Jafar, menyatakan, Panitia Kerja (Panja) Penerbangan di komisi yang membidangi perhubungan itu perlu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News