PKB Ingin Terus Sinergikan Ulama dan Pemerintah

PKB Ingin Terus Sinergikan Ulama dan Pemerintah
PKB Ingin Terus Sinergikan Ulama dan Pemerintah
JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) meyakini bahwa kemajuan negeri ini juga dipengaruhi hubungan yang baik antara ulama dengan pemerintah (umara). Karenanya PKB akan terus berupaya memosisikan diri sebagai bagi ulama dengan pemerintah.

Ketua DPP PKB, Marwan Jafar, menyatakan bahwa Indonesia sebagai negara muslim terbesar di dunia harus mampu mensinergikan kekuatan ulama dan umara demi kepentingan umat dan rakyat. "Bagaimanapun juga pemerintah itu membutuhkan dukungan, masukan dan saran dari para ulama untuk menjalankan pemerintahannya," kata Marwan di Jakarta, Rabu (19/9).

Menurutnya, kehadiran Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam Musyawarah Nasional dan Konferensi Besar Nahdlatul Ulama di Cirebon baru-baru ini, merupakan momentum untuk mensinergikan ulama dan umara. "Kehadiran Presiden SBY itu menjadi bukti bahwa  umara dan ulama harus bisa duduk bersama membincangkan masalah-masalah strategis dan masa depan bangsa," ucapnya.

Marwan yang juga Ketua Fraksi PKB di DPR itu menambahkan, sinergitas maupun even-even untuk mempertemukan ulama dan umara harus senantiasa digenjot. Karenanya, PKB sebagai partai yang lahir dari rahim NU akan terus mendorong sinergitas ulama dan umara.

JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) meyakini bahwa kemajuan negeri ini juga dipengaruhi hubungan yang baik antara ulama dengan pemerintah (umara).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News