PKB Masukkan 40 Nama Baru

PKB Masukkan 40 Nama Baru
Sejumlah pimpinan Partai Politik mendatangi Kantor KPU, Jakarta, mengembalian berkas perbaikan syarat bakal caleg. Hari ini (2/5) merupakan hari terakhir batas pengembalian berkas perbaikan bakal Caleg. Foto: Ricardo JPNN
JAKARTA – Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Syaifullah Ma"shum, memastikan dari 77 daerah pemilihan (dapil) yang ditetapkan untuk Pemilu Legislatif DPR RI 2014, terdapat perubahan nomor urut Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) di sekitar 5-8 dapil yang ada.

Selain itu dalam berkas perbaikan yang diserahkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu (23/5), juga dipastikan terdapat sekitar 40-an nama Bacaleg yang baru.

“Pergantian nomor urut tidak ada masalah, walaupun sebenarnya mereka (Bacaleg) berebut nomor urut bagus. Jumlah berkas yang kita masukkan itu totalnya 560 orang. Untuk Bacaleg laki-laki terdapat 349 orang dan perempuan 211 orang. Jadi ada 62 persen laki-laki dan 38 persen perempuan,” katanya di Jakarta.

Dengan diserahkannya berkas perbaikan dimaksud, Syaifullah memastikan PKB telah menyelesaikan seluruh ketentuan yang disyaratkan oleh KPU. Termasuk terkait nama-nama yang pada pemeriksaan awal ditemukan sembilan nama Bacaleg ganda. Baik ganda daerah pemilihan maupun ganda partai.

JAKARTA – Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Syaifullah Ma"shum, memastikan dari 77 daerah pemilihan (dapil)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News