PKB Matangkan Strategi Pemenangan di Manado

Gelar Rakornas dan Bakti Sosial di Lokasi Bencana

PKB Matangkan Strategi Pemenangan di Manado
PKB Matangkan Strategi Pemenangan di Manado

jpnn.com - JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mulai hari ini (6/2) hingga lusa (8/2) akan menggelar rapat koordinasi nasional (rakornas) untuk membahas strategi pemenangan pada Pemilu 2014. Hanya saja, kali ini PKB menggelar rakornas di luar Jakarta. Partai pimpinan Muhaimin Iskandar itu memilih Manado di Sulawesi Utara sebagai lokasi penyelenggaraan rakornas.

Menurut Sekjen DPP PKB Imam Nahrawi, rakornas yang digelar di Lion Hotel, Manado itu akan dihadiri seluruh pimpinan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB. Manado dipilih karena PKB juga akan menggelar bakti sosial di beberapa daerah di Sulut yang baru saja tertimpa bencana.

"Selama penyelenggaraan rakornas, PKB menggelar bakti sosial di sejumlah daerah di Sulut yang tertimpa musibah banjir dan tanah longsor," kata Imam melalui layanan BlackBerry Messenger ke JPNN, Selasa (5/2).

Menurutnya, aksi PKB itu bukanlah bersifat periodik yang terbatas di Manado dan sekitarnya saja. Sebab, partai yang baru saja menggaet bos Lion Air, Rusdi Kirana sebagai Wakil Ketua Umum PKB itu juga akan menggelar kegiatan sosial daerah lain yang terkena bencana.

Sedangkan terkait agenda rakornas PKB, politisi muda yang juga anggota DPR RI itu menjelaskan, forum itu akan membahas berbagai strategi pemenangan. DPP PKB juga merasa perlu memastikan mesin politik partai yang didirikan mendiang Gus Dur itu bisa bergerak efektif.

Namun demikian, rakornas juga akan membicarakan masalah-masalah aktual. Sebab, hari coblosan pemilu legislatif pada 9 April nanti hanya tersisa dua bulan lagi sehingga PKB menganggap penting pembahasan isu-isu strategis terkait masalah kebangsaan, kemasyarakatan dan perpolitikan nasional.

"Kita harapkan ada solusi dari rakornas itu. Kita ingin pemilu nanti bisa menghasilkan wakil rakyat yang baik sekaligus pemerintahan baru yang otoritatif dalam mewujudkan kesejahteraan rakyat," katanya.

Dikatakan pula, Rakornas PKB juga akan menyusun sejumlah program  pengembangan perekonomian keumatan yang dibutuhkan oleh warga Nahdlatul Ulama dan masyarakat kecil lainnya. Sebab, PKB sudah ancang-ancang untuk mencanangkan program usaha kecil, koperasi dan kewirausahaan yang mudah diterapkan dan efektif untuk menghidupkan perekonomian nahdliyin dan masyarakat perdesaan lainnya. "Insya Allah program-program itu akan segera diluncurkan," pungkasnya.(ara/jpnn)

JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mulai hari ini (6/2) hingga lusa (8/2) akan menggelar rapat koordinasi nasional (rakornas) untuk membahas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News