PKB Resmi Usung Bobby Nasution jadi Cagub Sumut

PKB Resmi Usung Bobby Nasution jadi Cagub Sumut
Bobby Nasution (kiri) dan Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid (kanan) di kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Kamis (4/7/2024) (ANTARA/Walda Marison)

jpnn.com - JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi mengusung Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution sebagai calon gubernur Sumatera Utara 2024.

PKB menyerahkan surat keputusan (SK) pencalonan menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu sebagai cagub Sumut di kantor DPP PKB, Jakarta, Kamis (4/7).

"SK yang diberikan DPP PKB memang belum lengkap. Artinya, dalam SK itu memberikan keputusan dan menetapkan Mas Muhammad Bobby Afif Nasution sebagai calon gubernur Sumatera Utara," kata Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid saat menyerahkan SK pencalonan ke Bobby Nasution di kantor DPP PKB, Cikini, Jakarta Pusat, Kamis.

Jazilul mengatakan bahwa Bobby Nasution dinilai sebagai tokoh yang layak menjadi pemimpin Sumatera Utara lantaran telah memiliki pengalaman saat menjabat sebagai wali kota Medan.

Dia menilai kekuatan partai di belakang Bobby pun akan makin besar lantaran didukung oleh koalisi gemuk di Sumatera Utara, yakni partai Gerindra, Golkar, Nasdem Demokrat, PPP.

Saat ini, Jazilul dan koalisi partai lainnya masih berunding untuk mencari sosok wakil yang layak mendampingi Bobby Nasution di Pilkada Sumut 2024.

"Kami berharap wakilnya juga akan mendongkrak elektoral dari Mas Bobby, kalau bisa dari unsur perempuan, dari unsur tokoh di Sumatera Utara, dari apakah ormas partai politik atau yang lain," kata Jazilul.

Di saat yang sama, Bobby juga menyampaikan hal senada dengan Jazilul tentang pentingnya sosok perempuan yang akan mendampinginya dalam pilkada.

PKB resmi mengusung Bobby Nasution sebagai calon gubernur Sumatera Utara di Pilkada Sumut 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News