PKB Tak Mau Melenceng dari Cita-Cita NU

PKB Tak Mau Melenceng dari Cita-Cita NU
PKB Tak Mau Melenceng dari Cita-Cita NU
JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terus berupaya agar kiprah politiknya benar-benar segaris dengan Nahdlatul Ulama. Karenanya, Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) DPR RI pun melaporkan kinerjanya ke Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

Rabu (5/9), FPKB yang dipimpin Ketuanya, Marwan Jafar, langsung diterima Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siradj beserta jajaran pengurus PBNU lainnya. Menurut Marwan, FPKB tiga buah buku tebal sebagai laporan tertulis ke PBNU.

"Tiga buku itu mengenai hal-hal yang diperjuangkan PKB dalam hal legislasi, pengawasan dan budgetting (anggaran) selama setahun ini. Agar pengabdian PKB ke NU makin total dan semakin kaffah, maka FPKB ingin agar PBNU selalu memberikan masukan dan kritikannya jika perjuangan PKB dianggap tidak sesuai dengan keinginan PBNU," kata Marwan melalui layanan pesan BlackBerry Messenger, Kamis (6/9).

Politisi muda PKB itu berharap laporan tentang kinerja fraksi yang dipimpinnya sudah selaras dengan cita-cita PBNU dalam pemberdayaan umat. "Demi itu, kami pun siap ditegur dan juga siap diperintah oleh PBNU," lanjut Marwan.

JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terus berupaya agar kiprah politiknya benar-benar segaris dengan Nahdlatul Ulama. Karenanya, Fraksi Partai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News