PKB Tolak Sohibul, Syaikhu Yakin Anies Bakal Berpihak kepada PKS

PKB Tolak Sohibul, Syaikhu Yakin Anies Bakal Berpihak kepada PKS
Presiden PKS Ahmad Syaikhu. Foto: Humas PKS

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu menanggapi pernyataan dari DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang ogah mengusung Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Mohamad Sohibul Iman sebagai bacagub mendampingi Anies Baswedan.

Menurut Syaikhu, partainya berikhtiar bahwa pasangan tersebut adalah yang paling ideal untuk bertarung di pemilihan gubernur DKI Jakarta 2024.

“Menurut kami adalah pasangan yang ideal untuk Jakarta yang sudah dijadikan dan dideklarasikan sebagai kota global,” ucap Syaikhu dalam keterangannya, Kamis (27/4).

Syaikhu meyakinkan bahwa Anies-Sohibul cukup ideal untuk dipasangkan karena memiliki berbagai pengalaman baik di dalam maupun luar negeri.

“Mereka juga sudah mengalami pendidikan di luar negeri dan berbagai wawasan global yang mereka miliki. Insyaallah ini akan menjadi modal utama,” kata dia.

PKS yakin bahwa Anies akan mempertimbangkan pasangan yang diajukan PKS meskipun ditentang oleh PKB dan PDI Perjuangan.

“Pak Anies sangat paham dengan PKS, dan insyaallah kami husnuzon Pak Anies akan tetap bersama dengan PKS,” tuturnya.

Sebelumnya, DPP PKS resmi mengusung Anies Baswedan dan Sohibul Iman sebagai bakal calon gubenur-bakal calon wakil gubernur.

Menurut Syaikhu, partainya berikhtiar bahwa pasangan Anies-Sohibul adalah yang paling ideal untuk bertarung di pemilihan gubernur DKI Jakarta 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News