PKL Ratu Plaza Petak Umpet dengan Pamong Praja

PKL Ratu Plaza Petak Umpet dengan Pamong Praja
PKL Ratu Plaza Petak Umpet dengan Pamong Praja

jpnn.com - JAKARTA - Suasana berbeda terlihat di kawasan Ratu Plaza. Jika biasanya, di kawasan tersebut ramai dengan pedagang kaki lima yang menjajakan bermacam-macam jajanan, pagi ini sepi. Yang tampak hanya beberapa mobil Satuan Polisi Pamong Praja (SatPol PP).

Kemana para PKL ini? Rupanya mereka bersembunyi di parkiran Gedung Ratu Plaza. Dagangannya disimpan di kantong plastik besar dan kardus. Salah satu petugas Pol PP yang mengetahui tempat persembunyian para PKL ini malah melindungi.

"Jangan digelar dulu dagangannya, masih ada petugas. Sabar saja, bentar lagi mereka pergi," ujar petugas tersebut kepada para pedagang yang berdiri di dekat jembatan Ratu Plaza, Selasa (6/5).

Para pedagang ini pun serentak menyatakan siap sambil memberikan hormat. Kepada media ini, seorang PKL yang enggan disebutkan namanya itu mengaku, para PKL Ratu Plaza kenal baik dengan petugas tersebut.

"Jadi bapak itu yang suka kasih info kalau mau ada razia Pol PP atau tidak. Ini kami dari tadi pagi tidak bisa jualan, padahal biasanya kalau jam segini dagangan kami sudah banyak yang terjual," ujarnya.

Dia menambahkan, razia Pol PP ini tidak setiap hari dilakukan. "Ya kadang-kadang saja. Besok kalau tidak ada razia, pagi-pagi di sini sudah ramai lagi," tandasnya.(esy/jpnn)

 


JAKARTA - Suasana berbeda terlihat di kawasan Ratu Plaza. Jika biasanya, di kawasan tersebut ramai dengan pedagang kaki lima yang menjajakan bermacam-macam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News