PKNU Pilih Dukung JK-Win

Choirul Anam Siapkan Tim Sukses Bayangan

PKNU Pilih Dukung JK-Win
WARGA NU : Capres sekaligus Ketua Umum Golkar, Jusuf Kalla bersalaman dengan Ketua Umum PKNU Choirul Anam pada acara Muspimnas PKNU di TMII, Minggu (24/5). Muspimnas PKNU antara lain menghasilkan keputusan tentang dukungan PKNU untuk pasangan JK-Wiranto, karena JK dianggap sebagai representasi warga NU di pilpres mendatang. Foto: Raka Deny/JAWA POS
JAKARTA – Pasangan capres/cawapres Jusuf Kalla-Wiranto (JK-Win) terus mengumpulkan dukungan terutama dari dari parpol yang tak lolos parliamentary threshold. Salah satu parpol pendukung JK-Win adalah parpol berbasis massa warga Nahdatul Ulama (NU), yakni Partai Kebangkitan Nasional Ulama (PKNU).

Menurut Ketua Umum PKNU, Choirul Anam, pasangan JK-Win adalah satu-satunya pasangan di pilpres yang mewakili warga NU. “PKNU adalah saluran politik warga NU, maka otomatis akan mendukung kader NU sendiri. Pak JK adalah warga NU,” ujar Choirul Anam usai menghadiri acara Musyawarah Pimpinan Nasional (Muspimnas) PKNU di pedepokan pencak silat TMII Jakarta, Minggu (24/5).

Lelaki yang biasa dipanggil Cak Anam ini menyebutkan, JK benar-benar representasi NU. “Pak JK adalah anggota Dewan Muhtasyar NU di Sulawesi Selatan. Latar belakang keluarga Pak JK juga sangat dekat dengan NU,” tandas Cak Anam.

Cak Anam juga mengatakan, duet JK-Win dinilai dapat memperjuangkan visi dan misi PKNU. “Saya rasa pasangan JK-Win mampu memperjuangkan kebutuhan umat Islam khususnya wagra NU,” ulasnya.

JAKARTA – Pasangan capres/cawapres Jusuf Kalla-Wiranto (JK-Win) terus mengumpulkan dukungan terutama dari dari parpol yang tak lolos parliamentary

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News