PKS Belum Perhitungkan JK

PKS Belum Perhitungkan JK
PKS Belum Perhitungkan JK
JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS), hingga saat ini belum memperhitungkan keinginan Jusuf Kalla yang telah menyatakan diri siap jadi calon presiden (capres) dari Partai Golkar.

“Meski Ketua Umum Partai Golkar, Jusuf Kalla telah menyatakan diri siap jadi calon presiden pada pemilu 2009 mendatang, namun PKS belum memperhitungkan pernyataan pribadi JK tersebut,” tegas Presiden PKS Tifatul Sembiring dalam diskusi yang diselengarakan DPP Partai Golkar di DPP Partai Golkar, Slipi Jakarta, bertema “Fenomena Blok S, Blok M dan Blok J dalam Politik Indonesia”, Senin (3/3).

Di tempat yang sama, Wakil Ketua Umum DPP Golkar, Agung Laksono menegaskan bahwa pencalonan JK belum definitif. “Golkar sendiri belum firm dengan pencalonan JK. Jadi bagaimana partai lain mau turut mendukungnya jika Golkar sendiri tidak firm,” ujar Tifatul.

Oleh karena itu, lanjutnya, meski JK kini telah menjadikan dirinya sebagai sosok yang patut diperhitungkan diluar SBY dan Megawati namun hal itu menjadi sulit jika Golkar sebagai institusi tidak memformalkannya. JK sendiri tidak bisa mengklaim keinginannya itu sebagai keinginan Golkar.

JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS), hingga saat ini belum memperhitungkan keinginan Jusuf Kalla yang telah menyatakan diri siap jadi calon

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News