PKS Harapkan Prabowo Berjuang Tanpa Henti untuk Palestina

PKS Harapkan Prabowo Berjuang Tanpa Henti untuk Palestina
Pelaksana Harian Presiden PKS Ahmad Heryawan atau Aher. Foto: Humas DPP PKS.

jpnn.com, JAKARTA - Pelaksana harian (Plh) Presiden PKS Ahmad Heryawan atau Aher mengkhawatirkan situasi geopolitik dunia karena potensi perang bisa terjadi meluas di beberapa tempat, sampai ke kawasan Pasifik.

Dia berkata demikian saat menyampaikan sambutan dalam penutupan Rakernas PKS yang dilaksanakan di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Minggu (22/9).

"Itulah situasi yang berjalan, situasi dunia pada saat ini," kata Aher dalam pidatonya, Minggu.

Eks Gubernur Jawa Barat (Jabar) itu menyebut Indonesia harus bisa mengantisipasi situasi geopolitik yang memanas dengan potensi terjadi perang.

"Ini harus kita antisipasi dengan baik, dimitigasi dengan baik situasi ini. Tetap akan ada tak bisa dihindari, tetapi kita memitigasi dengan baik sebagai dan kita bisa lepas dari situasi ini, bahkan kita bisa menghadirkan kemajuan pada situasi krisis dunia yang seperti ini," lanjut Aher.

Mengacu situasi geopolitik saat ini, eks Wakil Ketua DPRD Jakarta itu menilai pelu sosok pemimpin kokoh yang bisa menyatukan semua elemen bangsa.

PKS, kata Aher, menaruh harapan bagi Presiden terpilih RI Prabowo Subianto bisa menyatukan semua elemen bangsa. Termasuk, berperan aktif di perpolitikan dunia untuk memerdekakan Palestina.

"Harapan besar kepada Presiden RI terpilih, yaitu Pak Prabowo Subianto, dapat berperan dalam diplomasi dan perdamaian dunia, khususnya komitmen pembelaan dan perjuangan tanpa henti untuk perjuangan Palestina," katanya.

Pelaksana harian (Plh) PKS Ahmad Heryawan atau Aher mengungkapkan harapan besar bagi Presiden terpilih RI Prabowo Subianto. Apa katanya?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News