PKS Kaji Aspek Hukum Agus

PKS Kaji Aspek Hukum Agus
PKS Kaji Aspek Hukum Agus
JAKARTA – Aspek hukum Agus Martowardojo akan menjadi  pertimbangan Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) dalam fit and propert test pemilihan calon Gubernur Bank Indonesia di DPR Maret nanti.  Nama Agus Martowardojo diajukan Presiden SBY sebagai calon tunggal Gubernur BI. F-PKS memastikan nama itu masih akan dikaji.

“Mungkin hari ini atau setidaknya pekan ini juga fraksi akan rapat internal membahas calon Gubernur BI ini. PKS tentunya akan mempertimbangkan  dan  mengkaji posisi Gubernur BI,” ujar Ketua Fraksi  PKS DPR RI Hidayat Nur Wahid di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta,  Selasa (26/2).

Menurut Hidayat, Fraksi PKS di DPR akan mempertimbangkan betul kemampuan dan kapabilitas Agus Martowardojo dalam persoalan moneter dan fiskal, termasuk aspek hukumnya.  Sebab, Agus Martowardojo sudah diperiksa KPK sebagai saksi dalam kasus proyek Hambalang.

“Kita akan kaji dan pertimbangkan betul dari aspek hukum dalam masalah Hambalang ini. Jangan sampai ternyata Gubernur BI terpilih nantinya ternyata memiliki persoalan hukum. Jika demikian kan ke depan akan menimbulkan masalah tersendiri saat yang bersangkutan menjalankan

tugas,” paparnya.

JAKARTA – Aspek hukum Agus Martowardojo akan menjadi  pertimbangan Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) dalam fit and propert test

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News