PKS-PAN Kecewa Publikasi Evaluasi Menteri

PKS-PAN Kecewa Publikasi Evaluasi Menteri
PKS-PAN Kecewa Publikasi Evaluasi Menteri
JAKARTA - Ketegangan politik pasca diumumkannya hasil evaluasi kabinet oleh Unit Kerja Presiden bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4) belum usai. Dua parpol yang menterinya diberi rapor merah, PKS dan PAN, menyesalkan langkah lembaga pimpinan Kuntoro Mangkusubroto itu.

   

"Yang dilakukan UKP4 adalah hal biasa. Tapi, itu menjadi luar biasa ketika dilempar ke publik dan menjadi bola panas. Apalagi, ada pemain Spanyol dan Belanda yang langsung tendang ke sana kemari," kata Ketua DPP PKS Mahfudz Siddiq saat berdiskusi di sebuah media Jakarta kemarin (16/7). Turut berbicara Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Demokrat Marzuki Alie, Sekjen DPP PAN Taufik Kurniawan, dan pengamat politik UI Boni Hargens.

   

Menurut Mahfudz, setelah (hasil evaluasi itu) dipublikasikan, wajar kalau beragam tafsir politik muncul. Apalagi, dunia politik penuh dengan prasangka. Sampai akhirnya mencuat ingar bingar soal reshuffle. "Mengapa yang dapat rapor merah PKS dan PAN," gugatnya. Padahal, menurut dia, banyak menteri lain yang lebih bermasalah.

   

"Ramai-ramai soal gas meledak sana sini, siapa menteri ESDM-nya. Kasus-kasus pilkada juga banyak terjadi karena tidak independen-nya aparatur di daerah," katanya. Sindiran Mahfudz itu jelas sekali mengarah kepada Menteri ESDM Darmin Zahedy Saleh serta Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi E.E. Mangindaan. Keduanya kebetulan berlatar belakang Partai Demokrat.

   

JAKARTA - Ketegangan politik pasca diumumkannya hasil evaluasi kabinet oleh Unit Kerja Presiden bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News