PKS Pastikan Anis Matta Wakil Ketua DPR

PKS Pastikan Anis Matta Wakil Ketua DPR
PKS Pastikan Anis Matta Wakil Ketua DPR
 JAKARTA - Sekjen Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta dipastikan akan menempati kursi Wakil Ketua DPR RI periode 2009-2014. Hal tersebut dipertegas langsung oleh dari Presiden PKS Tifatul Sembiring. ”Pak Anis dipastikan akan menjadi Wakil Ketua DPR,” ujar Tifatul kepada JPNN, semalam (24/8).

Menurut Tif, panggilan akrabnya, Anis Matta telah dipilih secara bulat oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS yang diputuskan minggu lalu. Politisi asal Bukit Tinggi itu menyatakan Anis memiliki kriteria yang berpengalaman di dalam parlemen. ”DPP sudah memilihnya.  Pemilihan itu didasari atas pengalamannya,” ujarnya.

Tifatul menyatakan bahwa pengesahan atas pemilihan Anis Matta itu akan diumumkan sesudah lebaran atau di bulan September mendatang. ”Pelantikannya bulan September, tapi DPP sudah pasti memilihnya,” ungkapnya menambahkan.

Berdasarkan UU MPR, DPR, dan DPRD, pimpinan DPR akan diisi wakil dari lima partai peraih suara tertinggi dalam Pemilu 2009. Kursi Ketua DPR akan menjadi 'jatah' partai pemenang pemilu, sementara wakil dari empat partai lain akan menduduki kursi wakil ketua DPR. Karena PKS menempati posisi partai terbesar keempat di Pileg 2009, maka PKS akan mendapatkan 1 jatah wakil ketua DPR.

 JAKARTA - Sekjen Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta dipastikan akan menempati kursi Wakil Ketua DPR RI periode 2009-2014. Hal tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News