PKS Siap Keluar Koalisi

Jika Satu Saja Menteri PKS Dicopot

PKS Siap Keluar Koalisi
Koalisi : Presiden SBY berbincang dengan Presiden PKS Lutfie Hasan Ishak (kanan) usai memberikan keterangan hasil konsultasi antar pimpinan parpol koalisi, Kamis (13 Okt 2011) di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat. Foto: Mustafa Ramli/Jawa Pos
JAKARTA - Isu reshuffle yang mendekati babak akhir nampaknya membuat Partai Keadilan Sejahtera juga mulai mempertimbangkan keputusan finalnya. Hasil pertemuan sejumlah petinggi PKS pada Rabu (12/10) malam, salah satunya memutuskan kesiapan partai berlambang bulan sabit kembar itu untuk keluar dari koalisi.

:POLLING Pertemuan sejumlah petinggi PKS itu dikabarkan dihadiri pengurus DPP, para Menteri PKS, Majelis Syura, MPP, dan Dewan Syariah PKS. Informasi yang beredar, pertemuan itu membahas secara khusus isu reshuffle yang terus menyeret sejumlah menteri PKS. Berkembang pemahaman jika ada salah satu menteri PKS yang terlempar dari kabinet, maka PKS akan memutuskan keluar dari koalisi.

"Jika satu saja menteri dicopot, maka PKS siap keluar dari koalisi," kata sumber internal Jawa Pos, kemarin (13/10). Menurut sumber itu, PKS sekaligus akan memerintahkan seluruh menteri dari PKS untuk juga mengundurkan diri, jika ada salah satu menteri PKS yang diganti.

Namun, munculnya keputusan itu langsung dibantah oleh Wakil Ketua Bidang kebijakan Publik DPP PKS Agus Purnomo. Menurut dia, pernyataan untuk keluar dari koalisi memang keluar dari sejumlah kader. Namun, hal itu bukan menjadi keputusan akhir rapat. "Rapat itu baru pertemuan saja, tidak ada keputusan penting," ujarnya ditemui di gedung parlemen, Jakarta kemarin.

JAKARTA - Isu reshuffle yang mendekati babak akhir nampaknya membuat Partai Keadilan Sejahtera juga mulai mempertimbangkan keputusan finalnya. Hasil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News