PKS Targetkan Gatot Raih 50 Persen Suara

PKS Targetkan Gatot Raih 50 Persen Suara
PKS Targetkan Gatot Raih 50 Persen Suara
JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bisa dibilang merupakan satu-satunya partai yang paling siap menghadapi pertarungan pilgub Sumut 2013. Di saat partai-partai lainnya masih berkutat pada masalah pencarian nama yang akan diusung, PKS sudah mulai menghitung target perolehan suara yang harus diraih cagub yang diusungnya, Gatot Pujo Nugroho.

Memang, hingga kemarin (4/11), DPP PKS belum juga berhasil mendapatkan nama cawagub yang akan dipasangkan dengan Gatot. PKS masih ngebet ingin menggaet Gus Irawan Pasaribu.

Ketua DPP PKS Refrizal kembali menyebutkan alasan mengapa mantan Dirut Bank Sumut itu yang diincar. Pertama, karena berdasarkan hasil survei, tingkat elektabilitas Gus Irawan berada di nomor urut kedua, persis dibawah Gatot yang berada di posisi teratas. Jika peringkat pertama dan kedua dipadukan, lanjut Refrizal, maka bakal sulit dikalahkan.

"Yang kedua, kita memang mendorong Mas Gatot dipasangkan dengan orang bermarga. Biar ada keseimbangan," ujar anggota Komisi VI DPR asal Sumbar itu itu kepada JPNN di Jakarta, kemarin (4/11).

JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bisa dibilang merupakan satu-satunya partai yang paling siap menghadapi pertarungan pilgub Sumut 2013.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News