Plakat Simoncelli Berdiri di Tikungan 11 Sirkuit Sepang

Plakat Simoncelli Berdiri di Tikungan 11 Sirkuit Sepang
Plakat Simoncelli Berdiri di Tikungan 11 Sirkuit Sepang
SEPANG - Kenangan terhadap mendiang Marco Simoncelli kembali menguat akhir pekan ini saat MotoGP kembali berlangsung di Malaysia. Di sirkuit itu tahun lalu, Super Sic kehilangan nyawanya setelah kecelakaan tragis di lap kedua. Untuk mengenangnya, pengelola sirkuit akan menancapkan sebuah plakat perunggu di tikungan 11, lokasi kecelakaan tragis itu.

"Sebuah plakat perunggu akan ditancapkan di tikungan 11 untuk mengenang Simoncelli," ujar Razlan Razali, CEO Sirkuit Internasional Sepang.

Sekitar 500 orang berkumpul  dan melakukan upacara sederhana di tikungan 11 Sepang, kemarin (18/10). Tak ketinggalan Valentino Rossi yang terlibat dalam kecelakaan pada 23 Oktober 2011 itu, juga pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa. Mereka semua berjalan dari paddock ke tikungan itu dengan membawa bunga yang diletakkan di samping plakat.

"Saya kira ini hari yang baik untuk memberinya penghormatan. Tiap orang kembali mengenangnya lagi, meski cuma sedikit," ujar Casey Stoner, rekan setim Pedrosa yang juara di Sepang pada 2007 dan 2009.

SEPANG - Kenangan terhadap mendiang Marco Simoncelli kembali menguat akhir pekan ini saat MotoGP kembali berlangsung di Malaysia. Di sirkuit itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News