Play-off IPL Digelar di Jepara dan Bantul

Play-off IPL Digelar di Jepara dan Bantul
Play-off IPL Digelar di Jepara dan Bantul

jpnn.com - JAKARTA -- Komite Eksekutif (exco) PSSI memilih Stadion Bumi Kartini Jepara dan Stadion Sultan Agung Bantul, sebagai tempat penyelenggaraan babak play-off Indonesia Premier League (IPL).

Sekjen PSSI Joko Driyono mengungkapkan, untuk waktu pelaksanaan, baru akan ditentukan  paling lambat, Minggu (6/10).

"Saya pikir sudah bisa dilaksanakan 13 Oktober atau setelah laga timnas U-19 melawan Korea Selatan atau 16 Oktober setelah timnas melawan China," lanjut kata Joko Driyono di Kantor PSSI Senayan Jakarta, Kamis (3/10).

Babak play-off ini diikuti 10 klub IPL minus Semen Padang. Tim berjuluk Kabau Sirah itu mendapatkan wildcard sehingga langsung mengikuti verifikasi.

Nantinya, enam klub terbaik hasil play-off akan bergabung dengan Semen Padang untuk dilakukan verifikasi. Dari tujuh klub itu akan dipilih lagi empat klub untuk mengikuti unifikasi liga musim depan. Mekanismenya, PSSI melakukan verifikasi berdasarkan lisensing AFC.

Sementara untuk pembagian grup play-off akan digelar Jumat (4/10). Drawing dikondisikan kondisi geografis. Tim yang berada di wilayah yang sama tidak akan berada dalam satu grup.

"Persiraja tidak mungkin dengan PSLS Lhokseumawe dan PSM tidak mungkin berada satu tempat dengan Perseman Manokwari," ungkap Joko. (abu/jpnn)

10 Klub Peserta Play-off IPL

JAKARTA -- Komite Eksekutif (exco) PSSI memilih Stadion Bumi Kartini Jepara dan Stadion Sultan Agung Bantul, sebagai tempat penyelenggaraan babak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News