PLN Bangun PLTA 4x260 MW di Jabar

PLN Bangun PLTA 4x260 MW di Jabar
PLN Bangun PLTA 4x260 MW di Jabar
JAKARTA  - PT PLN (Persero) akan segera membangun PLTA Upper Cisokan Pumped Storage berkapsitas 4 x 260 Megawatt (MW) di Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Ini menyusul ditandatanganinya loan agreement antara Pemerintah RI dengan Bank Dunia dan project agreement antara PLN sebagai executing agency dengan IBRD pada 29 November lalu.

Manajer Senior Komunikasi Korporat PLN, Bambang Dwiyanto menyatakan, penandatanganan perjanjian dilakukan karena PLN telah memenuhi persyaratan-persyaratan pinjaman antara lain, Land Acquisition and Resettlement Action Plan (LARAP), Environmental Impact Assessment (EIA), Environmental Management Plan (EMP), Dam Safety Plan, Project Implementation Plan (PIP), Project Review Panel dan Environmental Social Panel, serta Surat Keputusan Penetapan Lokasi.

"Semua persyaratan tersebut untuk menjamin agar pelaksanaan konstruksi dan operasi PLTA nantinya dapat berjalan dengan baik," ujar Bambang melalaui pers rilisnya, Rabu (14/12).

JAKARTA  - PT PLN (Persero) akan segera membangun PLTA Upper Cisokan Pumped Storage berkapsitas 4 x 260 Megawatt (MW) di Kabupaten Bandung Barat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News