PLN Janji Bantu Perbaikan Elektronik Warga

PLN Janji Bantu Perbaikan Elektronik Warga
PLN Janji Bantu Perbaikan Elektronik Warga
KROYA-Setelah puluhan warga mengadu ke PLN UPJ Kroya terkait kerusakan barang-barang elektronik akibat terjadinya konsleting di trafo bertegangan 50 KVA pada tiang JE0687 di Desa Karangmangu, PLN berjanji akan membantu perbaikan barang-barang elektronik warga yang rusak.

Kepada Radarmas, kemarin (17/2) Manager PLN UPJ Kroya Joko Suhartono melalui Bagian Teknik Karmijan menjelaskan, ledakan sebenarnya bukan dari trafonya. Sebab trafo masih berfungsi dengan baik saat petugas pelayanan ganguan melakukan pengecekan ke lokasi. “Dari laporan yang kami terima ledakan dimungkinkan dari hubungan arus pendek kabel konduktor yang putus dan mengenai kabel jaringan lainnya pada Jaraingan tegangan rendah (JTR). Karena itu membuat suaranya seperti meledak,” kata dia.

Dia menjelaskan, laporan warga sudah diterima dan akan ditindak lanjuti dengan membantu perbaikan barang-barang milik warga yang saat itu rusak karena konsleting listrik kecuali kerusakan lampu. “Kalau benda-benda lektronik yang rusak memang kami berupaya untuk membantu, namun untuk lampu kami tak bisa membantu,” ujarnya.

Ditambahkan Karmijan, kejadian itu murni karena faktor alam diluar kemampuan pihaknya. Sebab putusnya konduktor yang menghubungkan trafo dengan kabel jaringan bukan karena kesalahan pemasangan namun murni musibah.

KROYA-Setelah puluhan warga mengadu ke PLN UPJ Kroya terkait kerusakan barang-barang elektronik akibat terjadinya konsleting di trafo bertegangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News