PLN Pusat Setahun Hemat Rp 700 Juta

PLN Pusat Setahun Hemat Rp 700 Juta
PLN Pusat Setahun Hemat Rp 700 Juta
JAKARTA - Menggalakkan program hemat energi harus dimulai dari diri sendiri. Hal ini disadari penuh oleh Kantor PT PLN Pusat, yang berlokasi di Jl Trunojoyo, Jakarta. Terbukti, dalam setahun, kantor salah satu perusahaan plat merah ini bisa menghemat hingga Rp 700 juta. Hal ini ditegaskan oleh Ketua Program Hemat Energi PT PLN Pusat, Endang Sugiarto, saat menerima rombongan Guru Favorit se-Sulsel, di Kantor PLN Pusat, Rabu (4/4).

"Program ini bukan hanya memberi dampak positif soal pengurangan biaya yang harus dikeluarkan, tapi juga bentuk kesadaran kantor pusat atas program hemat energi," bebernya.

Endang menjelaskan, setiap bulannya PLN sanggup menekan angka penggunaan listrik hingga 16 persen. Nominalnya berada pada kisaran Rp 70 juta tiap bulan. Untuk tahun 2009, kantor pusat PLN optimis bisa meningkatkan penghematan. Sayangnya, Endang mengaku belum bisa memberikan data pasti terkait progres program hemat energi di seluruh kantor PLN secara nasional.

"Datanya memang pasti ada, tapi kami belum bisa memberikan rangkumannya," tambah Endang lagi.

JAKARTA - Menggalakkan program hemat energi harus dimulai dari diri sendiri. Hal ini disadari penuh oleh Kantor PT PLN Pusat, yang berlokasi di Jl

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News