PLN Siapkan Skenario Pemadaman

PLN Siapkan Skenario Pemadaman
PLN Siapkan Skenario Pemadaman
JAKARTA - Direktur Utama PLN (Persero) Nur Pamudji menyatakan, pihaknya tak menutup kemungkinan akan melakukan pemadaman pada lokasi yang dilanda banjir. Menurutnya, pemadaman akan dilakukan di lokasi-lokasi banjir dengan air yang terus meninggi.

"Kalau lokasi banjir semakin tinggi, listriknya akan kami padamkan sampai surut, kalau nggak bahaya," ujar Nur di Kantor Kementerian Kordinator Perekonomian, Jakarta (Kamis, 17/1).

Pemadaman itu dilakukan PLN untuk menghindari kecelakaan yang diakibatkan oleh aliran listrik. Untuk itu dia meminta masyarakat mau memahami jika tiba-tiba aliran listrik dipadamkan oleh PLN. "Semoga masyarakat mengerti maksud pemadaman listrik bila dalam keadaan seperti ini," paparnya.

Sejauh ini, kata Nur, banjir masih bertaraf lokal sehingga tidak akan mempengaruhi transmisi jaringan distribusi listrik ke tempat yang tidak dilanda banjir. "Banjir ini sifatnya masih lokal, jadi tidak sampai mempengaruhi transmisi jaringan distribusi," urai Nur.

JAKARTA - Direktur Utama PLN (Persero) Nur Pamudji menyatakan, pihaknya tak menutup kemungkinan akan melakukan pemadaman pada lokasi yang dilanda

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News