PLN Tak Terima Pelamar Bertindik dan Bertato

Rekrutmen PLN Tembus 4.200 Pelamar

PLN Tak Terima Pelamar Bertindik dan Bertato
PLN Tak Terima Pelamar Bertindik dan Bertato
JOGJA - Antusiasme masyarakat untuk mengikuti PLN Reckrutmen Fair di UGM cukup besar. Hal ini terlihat saat pengumpulan berkas lamaran untuk 14 bidang lowongan PLN yang dibuka mulai pukul 08.00 hingga 16.00 di UC UGM, kemarin. Dari pantuan dilapangan bersama panitia PLN Recruitment Fair, setidaknya ada sekitar 4.200 pelamar yang sudah memasukkan berkas lamaran. Para pelamar rata-rata berasal dari Jogja dan sekitarnya tapi ada pula yang datang dari Jawa Timur dan Jawa Barat.

Diana, salah seorang pelamar asal Kediri Jawa Timur mengaku sengaja datang seorang diri ke Jogja hanya untuk mengikuti seleksi rekrutmen PLN. Dirinya mengetahui PLN sedang menggelar rekrutmen di UGM dari teman kuliahnya di Universitas Airlangga Surabaya. "Saya mau melamar bidang manajemen. Saya sudah dinyatakan lulus tapi belum diwisuda karena baru Agustus depan wisudannya," kata Diana.

Direktur Engineering Career Center (ACC) UGM, Nurhadi mengatakan setelah para pelamar mengumpulkan berkas lamaran, maksimal seminggu mendatang sudah dapat diketahui siapa saja yang lolos seleksi administrasi. Pengumuman para pelamar yang lolos seleksi admistrasi dapat dilihat melalui website ECC yang beralamatkan www.ecc.ft.ugm.ac.id. Bagi pelamar yang lolos administrasi, Nurhadi meminta mempersiapkan diri untuk menghadapi tes wawancara, psikotes, dan tes kesehatan.

"Saya minta, pelamar mempersiapkan dirinya dengan matang, jangan sampai gugup saat mengikuti tes wawancara dan psikotes. Sebab, kebanyakan para pelamar gagal lolos ya saat tes wawancara dan psikotes karena dia tidak siap mental," terang Nurhadi disela-sela acara talk show dan rekrutmen PLN yang didukung Radar Jogja, kemarin (14/).

JOGJA - Antusiasme masyarakat untuk mengikuti PLN Reckrutmen Fair di UGM cukup besar. Hal ini terlihat saat pengumpulan berkas lamaran untuk 14 bidang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News