PLN Terus Tekan Jumlah Byar-Pet

PLN Terus Tekan Jumlah Byar-Pet
PLN Terus Tekan Jumlah Byar-Pet
JAKARTA – Direktur Utama PT PLN, Dahlan Iskan mengakui, target PT PLN menekan jumlah kejadian mati listrik hingga sembilan kali rata-rata per pelanggan sepanjang 2011 sulit tercapai. Soalnya hingga saat ini mati listrik yang dialami setiap pelanggan sudah mencapai 18 kali. Hanya saja, angka ini masih jauh dibawah 2010 yang mencapai rata-rata 54 kali per pelanggan.

‘’ Setelah kita monitor, hingga pertengahan Maret 2011 sudah terjadi sebanyak 18 kali mati listrik rata-rata per pelanggan. Ini tentunya sudah melampaui target yang telah direncanakan PLN yang hanya sembilan kali rata-rata per pelanggan terjadi mati listrik,’’ ucap Dahlan saat rapat dengar pendapat dengan Komisi VII DPR di Senayan, Selasa (22/3).

 Meskipun demikian, kata Dahlan, PLN tentunya mempunyai peluang untuk mengurangi terjadinya pemadaman listrik dari tahun sebelumnya. Disebutkannya, jika tahun 2009 terjadi pemadaman sebanyak 99 kali rata –rata per pelanggan, dan kemudian tahun 2010 mengalami penurunan yakni hanya 54 kali, sementara di tahun ini diharapkan di bawah itu.

‘’ Meskipun target listrik mati di tahun ini tidak tercapai yakni maksimal sembilan kali, tapi mudah-mudahan paling tidak bisa mengurangi pemadaman dari tahun sebelumnya,’’ terang Dahlan.

JAKARTA – Direktur Utama PT PLN, Dahlan Iskan mengakui, target PT PLN menekan jumlah kejadian mati listrik hingga sembilan kali rata-rata per

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News