PLN UIP MPA Bangun 577 Tower Transmisi 150 kV, Tambah Pasokan Listrik di Halmahera

PLN UIP MPA Bangun 577 Tower Transmisi 150 kV, Tambah Pasokan Listrik di Halmahera
PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Maluku dan Papua (UIP MPA) membangun proyek pembangunan 577 Tower Transmisi 150 kV di Provinsi Maluku Utara khususnya Pulau Halmahera. Foto: dokumentasi PLN UIP MPA

jpnn.com, JAKARTA - PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Maluku dan Papua (UIP MPA) melanjutkan pembangunan infrastruktur kelistrikan.

Kali ini, proyek pembangunan 577 Tower Transmisi 150 kV di Provinsi Maluku Utara khususnya Pulau Halmahera.

Proyek tersebut bertujuan untuk menerangi seluruh wilayah di Pulau Halmahera, memberikan akses listrik yang bagi masyarakat, dan mendukung pertumbuhan ekonomi lokal.

General Manager PLN UIP MPA Wisnu Kuntjoro Adi mengatakan bahwa proyek pembangunan transmisi ini terdiri dari beberapa bagian yang saling terintegrasi:

“Pertama adalah transmisi 150 kV Gardu Induk Sofifi-Gardu Induk Jailolo,” ucap Wisnu dalam keterangannya, Jumat (25/10).

Wisnu menjelaskan pembangunan transmisi itu akan melayani kebutuhan kelistrikan di Kota Tidore Kepulauan dan Kabupaten Halmahera Barat.

Saat ini, proses pembebasan lahan telah mencapai 174 dari 180 titik, menandakan kemajuan yang signifikan.

Kedua, transmisi 150 kV Gardu Induk Jailolo-Gardu Induk Malifut. Untuk proyek itu, sebagian lahan telah berhasil dibebaskan dengan catatan 192 dari 194 titik.

PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Maluku dan Papua (UIP MPA) melanjutkan pembangunan infrastruktur kelistrikan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News