PLTU Terendam Banjir, 1.199 Gardu Dimatikan PLN

PLTU Terendam Banjir, 1.199 Gardu Dimatikan PLN
PLTU Terendam Banjir, 1.199 Gardu Dimatikan PLN
JAKARTA - Luapan air dari banjir besar di Jakarta menyebabkan sebagian area PLTGU (Pembangkit Listrik tenaga Gas Uap) Muarakarang terendam air setinggi 1,5 meter. Akibatnya, ,pembangkit listrik utama yang memasok sebagian wilayah Jakarta tersebut tidak bisa beroperasi optimal.

"Hal ini menyebabkan pasokan listrik ke Jakarta berkurang dan beberapa area terpaksa dipadamkan," ujar Direktur Operasi Jawa Bali PT Perusahaan Listrik Negara (PLN), Ngurah Adnyana, Jumat (18/1).

Meski begitu, dia memastikan beberapa unit PLTGU saat ini masih bisa beroperasi dengan total daya mampu sekitar 750 Mega Watt (MW) untuk memasok bagian utara Jakarta.

Disamping PLTGU Muarakarang, beberapa gardu listrik di Jakarta juga terpaksa dipadamkan karena gardu tersebut tergenang air atau area yang listriknya dipasok oleh gardu tersebut tergenang air. Pemadaman tersebut pada dasarnya untuk menjaga keselamatan warga.

JAKARTA - Luapan air dari banjir besar di Jakarta menyebabkan sebagian area PLTGU (Pembangkit Listrik tenaga Gas Uap) Muarakarang terendam air setinggi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News