PNM Dukung Pemerataan Inklusi Keuangan di Wilayah 3T

PNM Dukung Pemerataan Inklusi Keuangan di Wilayah 3T
PNM mendukung program inklusi keuangan di wilayah 3T dalam bulan Inklusi Keuangan 2024. Foto: PNM

jpnn.com, BALIKPAPAN - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) memperkuat komitmen mendukung inklusi keuangan di Indonesia.

Salah satunya dengan berpartisipasi dalam Financial Expo dan kick off Bulan Inklusi Keuangan 2024 bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Balikpapan.

Kegiatan ini sejalan dengan upaya pemerintah dan industri jasa keuangan untuk meningkatkan akses masyarakat terhadap layanan keuangan, terutama di wilayah 3T (terdepan, terluar, tertinggal).

Ketua Dewan Komisioner OJK Mahendra Siregar menegaskan pentingnya kolaborasi dengan Industri Jasa Keuangan (IJK) untuk memperluas akses serta meningkatkan pemahaman masyarakat tentang produk dan layanan keuangan.

"Kami terus berfokus pada peningkatan aktivitas, akses, pertumbuhan, perluasan, dan penguatan sektor jasa keuangan," ujar Mahendra, dalam keterangannya, Minggu (6/10).

Menanggapi hal tersebut, Direktur Utama PNM Arief Mulyadi, menjelaskan bahwa PNM telah berkontribusi dalam mendukung inklusi keuangan melalui program PNM Mekaar yang memberikan akses pembiayaan bagi kelompok perempuan prasejahtera.

"PNM hadir di 35 provinsi, termasuk wilayah 3T seperti Natuna, untuk memastikan akses permodalan yang aman dan terjangkau," ungkap Arief.

Selain menyediakan modal usaha, PNM juga berupaya meningkatkan kesejahteraan nasabah melalui program pendampingan usaha berbasis tiga modal utama, yaitu modal finansial, intelektual, dan sosial.

PNM mendukung program inklusi keuangan di wilayah 3T dalam bulan Inklusi Keuangan 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News