PNS Jangan Bekerja Hanya Apa Adanya

PNS Jangan Bekerja Hanya Apa Adanya
PNS Jangan Bekerja Hanya Apa Adanya

jpnn.com - JAKARTA -- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Azwar Abubakar mengatakan, masih buruknya citra aparatur sipil negara (ASN) lantaran kinerjanya kurang maksimal.

Dia juga tidak menyangkal bahwa belum seluruh masyarakat percaya telah terjadi perubahan dalam birokrasi pemerintahan.
 
Azwar meminta seluruh aparatur terus meningkatkan kinerja dan bukan mencari celah untuk kepentingan sendiri. ASN, yang terdiri dari PNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), harus bisa melawan sistim yang tidak sesuai dengan aturan dan mengubahnya.

“Bekerja tidak bisa hanya apa adanya, tapi harus ekstra keras. Dengan kreatif dan inovatif, ASN dapat meningkatkan kinerjanya," ujar  Azwar di Jakarta, Kamis (10/7).

Politisi PAN ini lagi-lagi mengimbau agar setiap ASN wajib meningkatkan kompetensinya. Pasalnya dengan adanya UU ASN, seluruh kinerja aparatur akan lebih terukur.

"Setiap aparatur mulai dari bawah sampai atas akan diawasi kinerjanya. Selain itu akan ada reward and punishment bagi setiap ASN," tegasnya. (esy/jpnn)

 


JAKARTA -- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Azwar Abubakar mengatakan, masih buruknya citra aparatur sipil


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News