Pogba Tak Gentar Hadapi Jerman

Pogba Tak Gentar Hadapi Jerman
Paul Pogba Tak Gentar Hadapi Jerman. Getty Images

jpnn.com - BRASILIA – Kesuksesan Prancis mengalahkan Nigeria dua gol tanpa balas membuat Juara Dunia 1998 itu harus berhadapan dengan Jerman di babak perempatfinal. Jerman sendiri lolos usai menyudahi perlawanan sengit dari Aljazair selama 120 menit dengan skor 2-1.

Gelandang muda masa depan Les Blues, Paul Pogba mengaku tak gentar sedikitpun menghadapi Der Panzer Jerman yang punya rekor bagus setiap kali tampil di turnamen besar seperti Piala Dunia atau Piala Eropa.

Pogba yang merupakan alumni dari akademi sepakbola Manchester United itu kini sedang dalam kepercayaan diri tinggi usai menjadi pahlawan timnya lewat satu golnya di menit ke-79. “Kami tak takut siapapun,” kata Pogba kepada para wartawan yang mengerumuninya usai laga, dilansir dari The Associated Press.

Keyakinan Pogba mungkin sedikit beralasan. Pasalnya dilihat dari rekor pertemuan antara kedua tim, Prancis masih lebih unggul dari Jerman (dulu Jerman Barat). Dari total 25 kali bertanding, Tim Ayam Jantan menang sebelas kali, dan imbang enam kali, sementara Jerman baru delapan kali menang.

Di turnamen Piala Dunia sendiri, Prancis dan Jerman sudah tiga kali bertemu. Kedua tim sama-sama berbagi satu kemenangan, dan satu lagi lainnya berakhir imbang, namun Jerman akhirnya keluar sebagai pemenang di babak adu penalti.

Tak heran, gelandang berusia 21 tahun itu bahkan berani sesumbar jik timnya bisa mengalahkan Jerman kemudian bertemu Brasil di babak semifinal. “Saya sangat menantikan melawan Brasil di semifinal. Saya melihat laga Prancis kontra Brasil di final Piala Dunia 1998 ketika masih kecil. Akan sangat menyenangkan bisa mengulang laga itu dengan kami keluar sebagai pemenangnya lagi,” imbuhnya.(dim)


BRASILIA – Kesuksesan Prancis mengalahkan Nigeria dua gol tanpa balas membuat Juara Dunia 1998 itu harus berhadapan dengan Jerman di babak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News