Pojokkan Anas dengan Hasil Survei

Pojokkan Anas dengan Hasil Survei
Pojokkan Anas dengan Hasil Survei
JAKARTA - Turunnya tingkat elektabilitas Partai Demokrat (PD) juga dipastikan sejalan dengan menurunnya tingkat kepuasaan publik terhadap kinerja Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Karena itu, tidak tepat jika Presiden SBY diminta menegur Ketua Umum PD, Anas Urbaningrum guna mengatasi kondisi yang ada. Karena secara paralel, terdapat sumbangan besar buruknya kinerja SBY dengan penurunan suara Demokrat.

"Saya pikir saran itu tidak tepat. Saran ini sepertinya tidak dalam rangka menahan turunnya suara Demkrat. Tapi lebih tepat dibaca sebagai bagian perseteruan internal di lingkungan Demkrat," ujar Direktur Eksekutif Lingkar Madani Indonesia (LIMA) Ray Rangkuti di Jakarta, Minggu (3/2) malam.

Ray melihat saran itu sebuah cara untuk memojokkan Anas. Yaitu dengan menjadikan penurunan elektabilitas PD semata-mata akibat kesalahan Anas.

"Seharusnya (PD) juga mengoreksi dan mengkritis kinerja SBY sebagai bagian penting dari turunnya elektabilitas Demokrat. Kalau tidak, maka permintaan tersebut hanya melanjutkan perseteruan yang sebelumnya," katanya.

JAKARTA - Turunnya tingkat elektabilitas Partai Demokrat (PD) juga dipastikan sejalan dengan menurunnya tingkat kepuasaan publik terhadap kinerja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News