Polda Dekat Pantai Harus Waspada

Polda Dekat Pantai Harus Waspada
Polda Dekat Pantai Harus Waspada
JAKARTA---Kapolri Jendral Timur Pradopo memberi perhatian serius terhadap bencana gempa dan tsunami di Jepang. Orang nomor satu di Korps Bhayangkara itu meminta seluruh pimpinan Polri ikut siaga. Sebab, Indonesia juga masuk jalur lempeng bencana yang rawan.

"Saya perintahkan seluruh anggota untuk waspada dan bersama masyarakat siaga mengantisipasi . Terutama bagi wilayah -wilayah yang berada di dekat pantai," ujar Kapolri Jenderal Timur Pradopo saat melantik 16 perwira tinggi Polri di Mabes Polri kemarin (14/03).

Timur meminta polisi mengambil pelajaran dari penanganan bencana alam oleh pemerintah Jepang. "Harus ada prosedur tanggap darurat yang disiapkan," kata alumnus Akpol 1978 itu.

Wilayah-wilayah pesisir pantai terutama utara Indonesia akan menjadi pusat perhatian Polri. "Kita harap semua sumber daya yang ada disiapkan sebaik-baiknya," ujar jenderal yang selalu memelihara kumis sejak lulus Akpol itu.

JAKARTA---Kapolri Jendral Timur Pradopo memberi perhatian serius terhadap bencana gempa dan tsunami di Jepang. Orang nomor satu di Korps Bhayangkara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News