Polda Inventarisir Titik Rawan Pilkada Malteng

Tiga Polres dan Batalyon 731 Bakal Dikerahkan

Polda Inventarisir Titik Rawan Pilkada Malteng
Polda Inventarisir Titik Rawan Pilkada Malteng
AMBON - Kepolisian Daerah (Polda) Maluku, telah menginventarisir titik  atau daerah rawan  yang bisa memicu bentrokan antar warga atau sesama pendukung calon bupati, menjelang pelaksanaan pemilihan umum kepala daerah Bupati dan Wakil Bupati Maluku Tengah (Malteng periode 2012-2017.

“Titik-titik rawan sudah kita meping atau inventarisir. Lokasi-lokasi  atau wilayah tersebut juga sudah disampaikan kepada rekan-rekan peserta rapat pimpinan (Rapim)   Kodam XVI Pattimura,  sehingga apa yang dilakukan oleh Polri, TNI juga harus mengetahui  itu sehingga merekka  membantu ,”ujar Kapolda Maluku Brigjen Pol Syarief Gunawan kepada wartawan di Ambon.

Orang nomor satu di jajaran Polda Maluku ini mengatakan, sesuai dengan tahapan Pemilukda di Maluku Tengah,  pertengahan  bulan ini proses atau pelaksanaan kampanye pasangan calon sudah mulai dilakukan. “Kalau tidak salah pertengahan  bulan ini lagi sudah dilaksanakan kampanye, dan dipekirakan  akan berakhir bulan ini.  “Karena  wilayah  Kabupaten Maluku Tengah  sebagian juga masuk dalam wilayah Pulau Ambon, maka  warga yang berada di Kota  Ambon saya minta supaya bisa  mengantisipasi hal ini, sehingga pelaksanaan  kampanye hingga  pemungutan suara bisa berjalan  dengan baik,”harapnya.

 

Jenderal dengan bintang satu di pundak ini mengatakan, terkait dengan kesiapan aparat keamanan baik Polri maupun TNI, kemungkinan besa minggu-minggu depan, Polda Maluku  akan memberikan arahan langsung  kepada anggota-anggota  yang bertugas disana, supaya bisa melaksanakan tugas dengan baik.

AMBON - Kepolisian Daerah (Polda) Maluku, telah menginventarisir titik  atau daerah rawan  yang bisa memicu bentrokan antar warga atau

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News