Polda Kalsel Kerahkan 10 Ribu Personel Dalam Pengamanan Masa Kampanye Pilkada

Polda Kalsel Kerahkan 10 Ribu Personel Dalam Pengamanan Masa Kampanye Pilkada
Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto saat deklarasi damai pilkada di Kabupaten Tapin, Selasa (22/10/2024). (ANTARA/Firman)

jpnn.com, BANJARBARU - Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) mengerahkan sekitar sepuluh ribu personel gabungan dalam mengamankan masa kampanye pilkada yang kini tengah berlangsung hingga 23 November 2024 mendatang.

"Pengamanan kami maksimal terutama saat kampanye akbar atau kampanye rapat umum," kata Kapolda Kalsel Irjen Winarto di Banjarbaru, Selasa.

Kapolda mengakui sampai saat ini secara keseluruhan di 13 wilayah kabupaten dan kota dalam keadaan kondusif, tidak ada kejadian menonjol terkait Pilkada.

Meskipun ada beberapa laporan dugaan pelanggaran yang masuk ke Bawaslu, tetapi secara keseluruhan situasi masih dalam suasana yang aman dan kondusif.

Dia berharap kepada masyarakat dapat melaksanakan pesta demokrasi ini secara bertanggung jawab dan bermartabat, sehingga bisa memilih pemimpin yang berkompeten dan sesuai dengan hati nurani.

Bagi pasangan calon, dia pun mengingatkan agar siap menang dan siap kalah.

"Semua pihak harus menerima apa yang menjadi keputusan KPU karena itulah hasil akhir dari pesta demokrasi ini, jika ada keberatan silakan tempuh jalur konstitusional," ujar dia.

Kapolda Kalsel saat ini berkeliling di 13 kabupaten dan kota untuk melaksanakan deklarasi damai pilkada dengan menggelorakan semangat persatuan dan menjaga situasi tetap sejuk hingga hari pemungutan suara pada 27 November 2024 nanti. (antara/jpnn)

Jajaran Polda Kalsel mengerahkan sekitar sepuluh ribu personel dalam pengamanan masa kampanye Pilkada 2024.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News