Polda Kalteng Tanam 14.000 Pohon & Berikan Beasiswa Bagi Pelajar

Polda Kalteng Tanam 14.000 Pohon & Berikan Beasiswa Bagi Pelajar
Polda Kalteng mengadakan penanaman pohon dan pemberian beasiswa menyambut Hari Bhayangkara. Dok Humas Polda Kalteng.

jpnn.com, PALANGKARAYA - Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar bakti sosial penanaman pohon, ketahanan pangan dan pemberian beasiswa, dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-78, bertempat di Halaman Polsek Jekan Raya, Jl. Mahir Mahar, Kota Palangka Raya. Kamis (27/6).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh, Wakapolda Kalteng Brigjen Mohamad Agung Budijono didampingi Karo SDM, dan sejumlah pejabat utama Polda Kalteng.

Agung menyampaikan bahwa kegiatan itu merupakan lanjutan dari aksi bakti sosial yang dilaksanakan sebagai upaya nyata kepedulian Polri yang berguna bagi masyarakat dan lingkungan.

"Seperti yang diketahui, kemarin telah dilaksanakan baksos dan bakti kesehatan serentak di polres jajaran, dan sekarang kita kembali menggelar baksos serta penanaman pohon untuk menciptakan lingkungan yang asri khususnya di wilayah Kalteng," ungkap Agung dalam siaran persnya, Kamis (27/6.)

Dia juga berharap penanaman 14.000 pohon yang tersebar di 14 lokasi wilayah hukum Polda Kalteng ini dapat memberi dampak yang baik bagi masyarakat sekitar.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Erlan Munaji menambahkan jenis-jenis pohon yang ditanam yakni ketapang, petai, jengkol dan lain-lainnya.

Pada kesempatan itu, Polda Kalteng juga memberikan bantuan sosial dan beasiswa kepada anak-anak pelajar SD dan SMP yang berada di lingkungan Polsek Jekan Raya.

"Semoga melalui kegiatan ini, menjadi bukti nyata bahwa Polri selalu hadir untuk masyarakat, sekaligus wujud kepedulian dalam menjaga kelestarian bumi dan ketahanan pangan," pungkasnya (cuy/jpnn)


Polda Kalimantan Tengah menggelar aksi penanaman 14.000 pohon dan pemberian beasiswa.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News