Polda Ladeni Penghalang Penertiban PKL Monas

Polda Ladeni Penghalang Penertiban PKL Monas
Polda Ladeni Penghalang Penertiban PKL Monas

jpnn.com - JAKARTA - Polda Metro Jaya berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terkait penertiban Pedagang Kaki Lima di kawasan Monumen Nasional, Jakarta Pusat.

Bahkan, Polda siap meladeni pihak yang kemudian muncul untuk membeking para PKL yang telah berkali-kali ditertibkan namun masih kembali berjualan tersebut.

"Kalau muncul yang menghalangi, itu polisi urusannya," tegas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto, Kamis (7/8).

Polda, kata Rikwanto, tak segan-segan menindak tegas siapapun pihak-pihak maupun oknum yang menghalangi penertiban PKL di Monas.

"Mau siapapun dia, pokoknya yang menghalangi prosesnya, itu urusan polisi," ungkap bekas Kapolres Klaten, Jawa Tengah, ini.

Selain PKL, di Monas juga masih  menjamur parkir liar. Polda pun siap membantu Pemprov DKI Jakarta untuk menertibkan parkir liar tersebut. Rikwanto mengatakan bahwa kalau parkir resmi di Monas dikelola dengan baik, maka parkir liar akan hilang.

Terpenting, kata dia, jangan berikan peluang untuk kemunculan parkir liar di kawasan monumen kebanggaan masyarakat Indonesia. “Kita tidak berikan peluang. Kalau ditindak tapi kita berikan peluang ya sama saja," pungkas Rikwanto. (boy/jpnn)


JAKARTA - Polda Metro Jaya berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terkait penertiban Pedagang Kaki Lima di kawasan Monumen


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News